3 Cara Tak Biasa untuk Menjadi Kaya, Salah Satunya Jadi Karyawan!

Kamu pasti sering mendengar idiom, kalau mau kaya usaha sendiri alias jangan jadi karyawan atau pegawai. Ini banyak diamini orang lantaran terbukti sebagaian besar miliarder yang kita kenal mendapatkan kekayaan dengan berwirausaha dan bukan menjadi pegawai. Beberapa orang terkaya di dunia seperti Jack Ma, Bill Gates dan sebagainya, adalah contohnya.

Namun, pendapat ini sebenarnya tidak melulu tepat 100 persen. Pasalnya, ada juga lho pegawai yang bisa menjadi milyader, bahkan tak sedikit eksekutif muda yang sukses. Berdasarkan buka Rich Habits karya Tom Corley, ternyata ada tiga cara menjadi kaya. Melangsir Business Insider yang memuat hasil penelitian yang dilakukan Corley terhadap 233 jutawan selama lima tahun dinyakatan ada tiga tipe milyader.

1. Miliarder yang lahir karena mereka rajin menabung

Ternyata istilah rajin menabung untuk kaya ada benarnya loh. Kamu sungguh bisa menjadi kaya dengan jalan menabung, namun butuh waktu paling tidak 32 tahun dan ini adalah jangka waktu terlama yang dibutuhkan orang untuk menjadi kaya.

Wajar saja jika menabung membutuhkan waktu lama, pertama nilai uang susut dari inflasi. kedua uang yang ditabung berkembang lambat.

2. Jadi milyader karena jadi pengusaha

Kalau yang tipe ini tidak ada yang meragukan, karena memang banyak contoh milyader berasal dari pengusaha. Selain itu, butuh paling sedikit untuk mengumpulkan kekayaan. Meski saat merintis mereka bisa jatuh bangun bahkan tidak sedikit yang kehilangan harta, tabungan dan waktu sebelumnya akhirnya sukses.

3. Milyader yang berasal dari eksekutif atau pegawai yang bekerja pada orang lain

Buat kamu yang merasa tidak memiliki kemampuan untuk berwirausaha dan hanya memiliki keahlian bekerja ternyata bisa juga loh menjadi milyader. Tapi kalau kamu ingin seperti ini bukan hanya bekerja seperti biasa, kamu harus mampu mengembangkan kemampuan khusus dan menjadi kunci penting dalam perusahan.

Kamu harus terus mengembangkan kemampuan agar beda dengan yang lain, dan terus berjuang mengembangkan perusahaan. Selain itu kamu juga harus mengembangkan hubungan dengan para influencer. Bisa jadi influencer dalam perusahaan mereka atau merekalah yang menjadi influencer dalam industri mereka.

Nah, tinggal pilih deh,  kamu mau menjadi milyader dengan cara apa. Yang pasti satu kuncinya adalah tekad yang kuat dan ketekunan. [IF]

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

Hey there!

Sign in

Forgot password?
Close
of

Processing files…