Cegah Boros Saat Belanja Dengan Tips Ini

Belanja adalah hal yang menyenangkan bagi kebanyakan orang, terutama bagi kaum wanita. Tetapi sering kali pada saat belanja, barang yang dibeli justru bukan merupakan sebuah kebutuhan.

Tentu saja, hal ini bisa berujung pada pemborosan. Apalagi kalau ada diskon besar-besaran. Belanja banyak seperti menjadi keharusan, seolah besok akan kiamat.

Nah, buat kamu yang sering kalap ketika belanja, yuk disimak baik-baik tips berikut, biar belanja hal-hal yang nggak penting nggak keulang lagi.

1. Konsisten, teliti, dan cermat

Hal pertama yang dapat dilakukan sebelum berbelanja adalah membuat list kebutuhan. Mengapa? Dengan membuat list, apa saja yang harus dibeli tentu menjadi lebih jelas.

Kemudian kamu juga harus cermat dalam membandingkan harga dari tempat yang satu dan tempat yang lainya, supaya harga yang didapatkan adalah harga yang terbaik.

2. Evaluasi belanja

Ketika kamu sudah memilih barang apa saja yang akan dibeli, coba dievaluasi lagi sebelum kamu benar-benar memutuskan untuk membelinya. Jika memang dibutuhkan tidak masalah, tetapi jika tidak sebaiknya jangan.

3. Manfaatkan voucher dan diskon

Selagi ada voucher dan diskon sebaiknya kamu manfaatkan biar tidak sia-sia, tetapi ingat ya apakah barang yang lagi diskon dan promosi tersebut termasuk ke dalam list kebutuhan atau tidak. Kamu juga harus teliti apakah diskon yang diberikan memanglah diskon atau tidak karena ada penjual yang menaikan harga terlebih dahulu.

4. Pilihlah yang serba guna

Barang yang serba guna tentu saja akan membantumu untuk lebih hemat karena fungsinya yang tidak hanya satu, tetapi banyak. Contohnya gelas yang selain bisa digunakan untuk minum, tetapi bisa juga untuk membuat es dan seterusnya. [IF]

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

Hey there!

Sign in

Forgot password?
Close
of

Processing files…