Nggak Perlu Jauh-jauh ke China, di Indonesia juga Ada ‘Gunung Pelangi’ Lho!

Beberapa waktu lalu publik dunia sempat dihebohkan dengan keberadaan gunung warna-warni (‘Gunung Pelangi’) di Tiongkok. Fenomena alam unik dan indah itu bahkam sampai membuat banyak wisatawan ingin datang langsung, sekedar untuk melihatnya.

Tidak berlebihan memang. Apalagi pemandangan unik seperti ini belum tentu bisa didapatkan di semua negara.

Tapi, tahu nggak sih, kalau China ternyata bukan satu-satunya negara yang memiliki pemandangan unik seperti ini?

Yep, di Indonesia pun ada destinasi serupa. Di Nusa Tenggara Timur (NTT) lebih tepatnya, tempat dimana sebuah bukit batu warna-warni yang belakangan jadi sorotan para traveler berada.

Kelebba Maja,.demikian bukit itu dipanggil, yang berlokasi di Pulau Sabu, Kabupaten Sabu Raijua, NTT. Tempat satu ini sangat fotogenik, dipenuhi tebing batu dengan gradasi warna merah, merah muda hingga coklat.

Meskipun sangat indah, Kelebba Maja belum begitu populer sebagai destinasi wisata. Karena lokasinya yang cukup jauh dan masih sulit diakses. Namun ketika kita menginjakkan kaki di lokasi ini, kita akan merasa seperti berada di surga tersembunyi. Kerennya keterlaluan.

Kelebba Maja diyakini sebagai tempat keramat oleh warga sekitar. Tempat ini pun kerap digunakan untuk menggelar upacara atau perayaan adat tertentu. Jadi, wisatawan yang mau ke sini harus ditemani pemandu atau warga lokal agar lebih aman. Nah, kamu tertarik? [IF]

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

Hey there!

Sign in

Forgot password?
Close
of

Processing files…