Wait n See, 4 Spot di Jakarta Ini Bakal Bikin Kamu Serasa di Luar Negeri!

Apa hal pertama yang terlintas di benakmu kala mendengar nama Ibukota negara kita, Jakarta? Macet? Banjir? Polusi? Atau kebisingan kota Metropolitan?

Meski semua hal itu seolah tak pernah lepas dari Jakarta, toh ibukota kita tercinta ini nyatanya memiliki daya pikat dan magnet tersendiri bagi setiap orang.

Bagaimana pun, Jakarta merupakan kota metropolitan terbesar di Asia Tenggara, dengan jumlah penduduk lebih dari 10 juta jiwa. Hal ini menjadikan ibukota Jakarta kota yang padat penduduk. Bersamaan dengan kedudukannya, entah sebagai pusat pemerintahan, pusat bisnis, hingga pusat kebudayaan.

Namun, ada beberapa spot di Jakarta yang bisa membuat kita terpesona. Spot tersebut adalah beberapa tempat yang sepintas mirip landmark di luar negeri. Nah, apa saja spot yang dimaksud?

1. Danau Sunter, yang konon akan diubah menjadi seperti danau di Jenewa, Swiss

Rencana Anies-Sandi ini sepertinya nggak main-main. Kembali ke bulan November 2017 lalu, saat Menteri Susi menantang mereka untuk membenahi Danau Sunter hingga mirip danau di Jenewa, Swiss, yang airnya jernih dan penuh angsa. Tantangan itu disampaikan menteri susi secara tidak langsung saat berkunjung ke Jenewa untuk menghadiri Forum Tahunan Bisnis dan Hak Asasi Manusia (HAM) di Kantor (PBB).

Anies-Sandi yang kemudian mengetahui tentang hal itupun membuat rencana untuk mengadakan Festival Danau Sunter yang diramaikan dengan lomba renang para atlet. Festival ini akan digelar Februari mendatang. Sebelum dilangsungkan, pasangan Gubernur dan wakil Gubernur ini akan memastikan kebersihan dan keamanan danau. Hingga layak untuk digunakan berenang. Pun meski di danau sejatinya sering terjadi kecelakaan yang merenggut nyawa orang lantaran kedalamannya yang mencapai 8-10 meter.

2. Kepulauan Seribu menjadi Maldives

Seolah tak puas dengan kondisi Kepulauan Seribu saat ini, Anies-Sandi juga berencana menjadikan kepulauan di utara Jakarta itu sebagai destinasi wisata kelas atas layaknya Maldives. Tak ingin dianggap main-main, Sandi bahkan aktif melakukan diskusi dengan sejumlah investor asing, seperti saat ia menghadiri Investment Corporation of Dubai (ICD) Global Investment Forum di Dubai, Uni Emirat Arab. Pemprov DKI menargetkan investasi untuk Kepulauan Seribu ini mencapai Rp20 triliun. Wow!

3. Taman Monumen Nasional (Monas) vs Central Park, New York

Buat kamu yang pernah ke New York pasti nggak asing lagi dengan kota Big Apple yang punya taman bernama Central Park itu. Taman yang sering digunakan warganya untuk olahraga, bersepeda, atau bersantai ini rencananya bakal ditiru Anies-Sandi kala mereka menyulap Monas nantinya.

4. Stadion sekelas Old Trafford di Inggris akan dibangun di Taman BMW, Jakarta Utara

Tak berhenti sampai disitu. Anies-Sandi juga berkeinginan membangun stadion kelas dunia macam Old Trafford-nya Manchester United di Inggris. Stadion untuk klub Persija Jakarta itu rencananya akan dibangun di Taman BMW, Jakarta Utara. Sandi mengatakan saat ini sudah ada 5 investor yang tertarik menggarap ide ini. Untuk anggaran sendiri, kabarnya pembangunan stadion yang disinyalir akan berkapasitas mencapai 85 ribu orang ini akan memakai sistem Kerjasama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU), bukan dengan APBD.

Hmm… gimana menurut kamu rencana Gubernur dan wakil Gubernur kita ini? [IF]

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

Hey there!

Sign in

Forgot password?
Close
of

Processing files…