Fakta Tentang Kicauan Burung di Pagi Hari, Tukang Tidur Harus Tahu Nih!

Bagi kebanyakan orang, menikmati waktu pagi dengan udara yang segar membuat tak hanya tubuh tetapi juga pikiran kembali segar. Tak peduli kita berada di daerah urban atau pedesaan. Tapi tahu nggak sih, baru-baru ini peneliti menemukan fakta lain terkait suasana pagi. Dan itu erat kaitannya dengan kicauan burung. Kok?

Pertama-tama, pernah nggak sih kamu menikmati suasana pagi yang semarak dengan kicauan burung? Entah dari burung yang kamu pelihara atau pun burung-burung lainnya di alam bebas.

Dilansir dari Telegraph.co.uk, peneliti menemukan fakta bahwa kicauan burung dapat mendorong kesehatan mental lebih dari 4 jam. Penelitian terhadap hal tersebut melibatkan lebih kurang 108 sukarelawan yang diminta untuk berkeliling kota menggunakan aplikasi perekam suasana hati (The Urban Mind app).

Hasil dari penelitian tersebut, diterbitkan oleh King’s College London  beberapa jam setelahnya.

Penemuan ini kian membuktikan bahwa untuk menjaga kesehatan itu lebih murah daripada harus mengobati. Yang perlu kita lakukan hanya menjaga kebiasaan-kebiasaan baik, menjaga pikiran agar tetap segar di awal hari dan seterusnya.

Nah, buat kamu yang suka jalan-jalan di akhir pekan dan khususnya di pagi hari, fakta ini tentu menggembirakan, bukan? So, masih malas bangun pagi? Ayo ah mulai biasakan. Masa kalah sama ayam. [IF]

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

Hey there!

Sign in

Forgot password?
Close
of

Processing files…