Trik Liburan Murah ke Eropa, Biar Pulang-pulang Nggak Bangkrut!

Traveling menjadi gaya hidup anak-anak jaman now. Bukan hanya jalan-jalan di dalam negeri, tetapi juga ke luar negeri. Kemudahan berlibur ke luar negeri didukung oleh banyak hal, termasuk banyaknya penjualan tiket murah dari berbagai maskapai penerbangan dan harga penginapan atau hotel yang lebih terjangkau di luar negeri.

Saat ini, Eropa masih menjadi tujuan banyak wisatawan asal Indonesia, disamping Jepang dan Korea. Namun meski biaya transportasi dan penginapan bisa didapat dengan murah, berlibur ke negeri Eropa – Belanda misalnya, nyatanya tetap saja menguras kantong mengingat  biaya hidup disana memang tinggi, sesuai pendapatn masyarakatnya.

Nah, Genit.id  punya tips nih biar kamu yang mau jalan-jalan ke Belanda nggak pulang dengan kantong kosong, alias bangkrut. Yuk simak!

1. Pilih hotel di pinggir kota

Buat kamu yang ingin berlibur ke Belanda,  bisa mencari hotel di pinggir kota demi penghematan. Kamu bisa mendapatkan itu dengan harga di bawah 50 Euro, lain halnya jika di tempat strategis.

Tapi tenang, semua daerah di sini terintegrasi kok dengan transportasi yang nyaman. Jadi kamu tidak akan sulit mencapai tempat tujuan wisata. Selain itu, lokasi pinggiran kota juga hanya sekitar 30 menitan dari pusat kota, jadi tidak terlalu lama kan?

Pilihan hotel murah di Belanda lainnya adalah Bed & Breakfast di rumah warga Indonesia di sana. Dengan cara ini kamu hanya perlu membayar sekitar 20-25 euro saja. Lumayan murah dong? Kamu juga bisa cari info dari pemilik rumah untuk tahu tempat-tempat yang ingin kamu kunjungi.

2. Beli tiket terusan

Harus diakui biaya transportasi di negeri kincir angin ini memang cukup mahal. Tak heran banyak orang di negeri ini banyak menggunakan sepeda. Nah, biar kantong tidak jebol, coba deh beli tiket harian atau dua harian untuk transportasi – tergantung kebutuhan, agar lebih hemat.

Harga tiket satu hari (24 jam) itu sebesar 7,5 Euro dan untuk dua hari 12,5 Euro. Semakin banyak hari semakin murah juga harganya.

3. Nonton Festival

Negeri Orange ini terkenal dengan banyaknya festival. Jadi kamu bisa menikmati banyak sensasi festival tanpa harus membayar. Sebut saja Queensday Festival, yang diperingati setiap tanggal 30 April. Ini adalah festival untuk memperingati hari lahir Ratu Belanda. So, jangan kaget kalau nanti banyak masyarakat Belanda menggunakan kaos berwarna oranye memenuhi jalanan.

Kamu juga bisa mendatangi Vondelpark Open Air Theatre, yang diadakan di bulan Juli sampai Agustus. Sajiannya sangat beragam, mulai dari tarian, kabaret, drama, hingga konser musik indie. Dan ini semua gratis.

Selain festival, kamu juga perlu mendatangi landmark di Belanda, dari Dam Square, alun-alun kota sampai kanal-kanal di Amsterdam, semuanya Gratis.. tis.. tis..

4. Bawa botol minum

Ingat, air putih itu mahal. Karenanya kamu dianjurkan membawa botol minum kemana-mana. Disini banyak banget kran air minum yang bisa diminum langsung. Nah kamu bisa mengisi botol bawaan dengan air ini. Biar lebih hemat. Gimana? Ready to go? Yuk ah! [NF/IF]

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

Hey there!

Sign in

Forgot password?
Close
of

Processing files…