4 Destinasi Wisata Tanah Air Ini Wajib Dikunjungi Sebelum Tua

Indonesia dikenal tak hanya karena keragaman budaya yang dimiliki, tetapi juga keindahan alamnya. Dan itu bukan sekedar Bali ataupun Raja Ampat, yang selama ini (boleh dibilang) menjadi destinasi paling populer. Tidak hanya untuk wisatawan domestik, tetapi juga mancanegara. 

Nyatanya, masih ada lebih banyak lagi destinasi wisata di tanah air yang wajib dikenali dan didatangi. Apalagi sekarang, saat kita masih bisa terhitung muda dan kuat untuk menjelajah pelosok negeri. Nah, destinasi apa saja yang dimaksud?

1. Pulau Asu, Nias (Sumatera Utara)

Ini adalah pulau terpencil yang memiliki sejuta keindahan biota laut dan surga bagi para peselancar. Bagi kamu yang hendak mengunjungi Pulau Asu, bisa naik pesawat dari Bandara Kualanamu menuju Bandara Binaka di Nias dan dilanjut perjalanan darat dan laut menuju Pulau Asu. Kamu akan dibuat betah berlama-lama di pulau ini, karena kondisi lingkungan yang masih alami. So, buat kamu yang ingin puas berselancar dengan garis ombak yang panjang, pastikan destinasi ke Pulau Asu masuk list liburan.

2. Laut Bekah, Gunung Kidul (Yogyakarta)

Bagi kamu yang suka berpetualang atau ingin mencoba sensasi memancing ikan dari atas tebing, disinilah tempatnya. Disini kamu tidak akan melihat laut dengan ombak yang tenang, melainkan akan disuguhkan luasnya Samudera Hindia dan disinilah spot terbaik untuk melihat sunset. Jika kamu beruntung atau datang di waktu yang tepat, kamu juga bisa melihat kawanan Paus yang sedang bermigrasi.

3. Pulau Dua, Balantak (Sulawesi Tengah)

Jika kamu ingin merasakan sensasi mendaki dan snorkling di satu tempat yang sama, inilah tempatnya, Pulau Dua. Jarak tempuh dari Bandara Luwuk sampai Pulau Dua akan membutuhkan waktu sekitar 4-5 jam. Tapi rasa lelah di perjalanan akan terbayarkan ketika sampai di lokasi. Saran kita sih, pastikan kamu melihat keindahan langit yang dihiasi jutaan bintang yang berkelip indah di malam hari.

4. Pulau Sumba, Nusa Tenggara Timur

Pulau Sumba, bisa dibilang surga bagi para penikmat wisata Pantai. Di setiap pesisirnya ada keunikan tersendiri dan tidak cukup satu hari untuk menjelajahinya. Intinya, Pulau Sumba adalah destinasi yang wajib kamu pertimbangkan untuk menjadi tempat melepas penat. [IF]

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

Hey there!

Sign in

Forgot password?
Close
of

Processing files…