Nggak Pasaran, Ini Dia Resolusi Mark Zuckerberg di Tahun Anjing!

Momen pergantian tahun selalu dimanfaatkan orang untuk membuat rencana-rencana baik dalam hidupnya. Bisa dibilang, resolusi lah. Dan ini tidak hanya dilakukan oleh mereka yang di tahun sebelumnya bisa dibilang tidak sukses atau bahkan gagal. Mereka yang hidupnya sukses pun merasa tetap perlu untuk membuat resolusi. Nah, Mark Zuckerberg adalah salah satunya.

Kita semua pasti tahu dong siapa dia? Lantas, apa sih resolusi pemilik Facebook ini di tahun 2018?

Usut punya usut, resolusi utama Mark di tahun Anjing ini adalah memperbaiki isu-isu yang menerpa Facebook selama ini. Hal ini sebagaimana diungkapnya dalam unggahan di halaman Facebook pribadinya.

Seperti diketahui, banyak masalah yang menimpa Facebook sepanjang tahun 2017. Mulai dari maraknya berita palsu (hoax) yang sulit dihentikan, kasus pelecehan, penyalahgunaan atau penipuan, dan lainnya.

“Kami tidak akan mencegah semua kesalahan atau penyalahgunaan, tapi kami saat ini membuat terlalu banyak kesalahan dalam menegakkan kebijakan dan mencegah penyalahgunaan layanan kami. Jika kami sukses di tahun ini, maka kami akan mengakhiri tahun 2018 dengan lebih baik,” kata Zuckerberg.

Ia menyebut, akan ada banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan. Seperti melindungi para penggunanya dari penyalahgunaan serta ujaran kebencian, melindunginya dari gangguan negara-negara yang berkepentingan, dan memastikan waktu yang dihabiskan pengguna Facebook lebih bermanfaat.

“Ini mungkin tidak tampak seperti tantangan pribadi, tapi saya pikir saya akan belajar lebih banyak dengan memusatkan perhatian secara intensif pada masalah ini,” katanya.

Every year I take on a personal challenge to learn something new. I’ve visited every US state, run 365 miles, built an…

Posted by Mark Zuckerberg on Thursday, January 4, 2018

Mark Zuckerberg sendiri sejak tahun 2009 telah berhasil menyelesaikan berbagai resolusi tahunannya. Misalnya saja mengunjungi tiap negara bagian di Amerika Serikat, berlari sepanjang 365 mil, membangun AI di rumahnya, membaca 25 buku, hingga belajar bahasa Mandarin. Nah, resolusi Kamu di tahun ini apa? Jadi lebih baik dari kemarin?  (FHP/IF)

Hey there!

Sign in

Forgot password?
Close
of

Processing files…