Ngontrol Game Pake Jari Itu Biasa, Gimana Kalau Pake Alis?

Game smartphone yang dikontrol menggunakan jari mungkin sudah biasa. Namun bagaimana jadinya jika ada game yang dikontrol menggunakan alis penggunanya? Menarik dan layak untuk dicoba pastinya.

Ya, adalah Rainbow, sebuah game yang mengharuskan para pemainnya untuk menggunakan alis demi mengontrol jalannya permainan. Misalnya saja untuk memindahkan karakter berbentuk emoji untuk mengambil bintang sebanyak mungkin dan menghindari berbagai rintangan yang ada seperti bebek, mobil, dan lainnya demi mendapatkan poin yang banyak.

Untuk mengontrol game buatan Nathan Gitter ini, kamu hanya harus mengangkat alis untuk membuat emoji bergerak naik. Menurunkan alis untuk membuat emoji bergerak turun, dan diamkan alis agar karakter emoji tidak bergerak. So, tidak berlebihan rasanya jika menyebut game ini sebagai cara ampuh untuk mengolahragakan wajah.

Game buatan lulusan ilmu komputer dari Washington University itu sudah tersedia di Apple Store. Namun sayangnya, hanya bisa dimainkan oleh pengguna iPhone X saja. Dilansir dari MacRumors, hal ini disebabkan karena game Rainbow dibangun di atas platform ARKit yang mungkinkan sistem mendeteksi topologi wajah secara real-time.

ARKit ini sendiri baru bisa berfungsi dengan baik jika berjalan di atas iOS 11 dan didukung oleh teknologi TrueDepth Camera yang hanya terdapat di iPhone X saja. Menurut Gitter, ke depannya game Rainbow akan terintegrasi dengan Apple Game Center yang mungkinkan para pemain untuk saling bersaing secara onlineSo, bagi Kamu pengguna iPhone X, yuk segera coba game ini. (FHP/IF)

Hey there!

Sign in

Forgot password?
Close
of

Processing files…