Sulap Smartphone Lawas Kamu Jadi ‘Penjaga Rumah’ dengan Aplikasi Ini

Apakah Kamu memiliki sebuah smartphone lawas yang ingin dibuang? Jika iya, maka Kamu bisa menahan diri untuk membuang itu. Pasalnya, kini ada sebuah aplikasi yang bisa mengubah smartphone lawas menjadi sebuah home security yang cukup hebat.

Adalah Edward Snowden, seorang mantan hacker yang kini menjadi seorang pengacara yang membuat aplikasi yang bernama Haven. Dia membuat sebuah aplikasi yang dapat membatu mengamankan rumah Kamu secara penuh.

Mengutip dari laman The Next Web, Haven hanya akan menggunakan perangkat keras yang ada di smartphone lawas Kamu, seperti kamera, mikrofon, sensor cahaya, serta akselometer untuk memantau ruangan saat Kamu tidak ada di rumah.

Smartphone lawas Kamu akan menangkap foto dan audio dari sapa saja yang memasuki ruangan. Lalu dengan menggunakan internet, Haven akan mengirimkannya ke smartphone pribadi milik Kamu untuk mengetahui aktifitas tersebut.

Aplikasi ini juga akan menangkap anomali ringan, seperti lampu senter di ruangan gelap, dengan menggunakan sensor cahaya yang ada di dalam smartphone.

Yang lebih mengagumkan lagi, Haven akan menggunakan jaringan aplikasi pesan yang sangat aman bernama Signal untuk mengirimkan file ini. Selain aman, foto dan audio yang dikirimkan juga akan berkualitas sangat baik.

Jika itu tidak cukup, Kamu dapat mengkonfigurasi perangkat untuk bekerja dengan Orobot, yang mengubah telepon menjadi TOR Onion Service, yang merupakan sebuah server darknet, yang terdengar sangat menakutkan namun sebenarnya sangat aman.

So, bagi Kamu yang penasaran, bisa mengunduh versi beta dari Haven di tautan berikut ini. Selamat mencoba! [NC/IF]

Hey there!

Sign in

Forgot password?
Close
of

Processing files…