5 Game Ini Paling Cocok untuk Smartphone Layar Besar

Smartphone berlayar besar seperti telah menjadi tren tersendiri di tahun 2017 ini. Tren tersebut semakin dilengkapi dengan hadirnya layar dengan format aspek rasio baru 18:9. Banyak merek smartphone yang mengusung layar berukuran besar dan format aspek rasio baru, contohnya Oppo F5. Smartphone ini membawa layar berukuran 6 inch beresolusi Full HD+ yang tentunya menyajikan tampilan yang memanjakan mata.

Nah, dengan menggunakan smartphone berlayar besar, tentu saja penggunanya mendapatkan pengalaman yang lebih ketika berselancar di media sosial, browsing berbagai konten di internet, nonton YouTube atau film, bahkan  bermain game.

Berbicara soal main game, mumpung masih dalam suasana liburan yang cukup panjang, kali ini Tim Genit.id akan memberikan 5 game kualitas kece yang cocok dimainkan di smartphone layar besar. Tak cuma itu saja, game-game ini juga sudah mendukung tampilan dengan format aspek rasio 18:9. Ingin tahu game apa saja yang dimaksud? Check this out!

Modern Combat 5

Download

Modern Combat 5 (Foto: Muhammad Faisal/Telset.id)

Game pertama yang masuk hitungan adalah game berkualitas HD buatan developer Gameloft, Modern Combat 5: Blackout. Kenapa game ini layak dikategorikan sebagai game yang cocok dimainkan di smartphone berlayar besar? Selain kemampuannya mendukung tampilan aspek rasio 18:9, Modern Combat 5 merupakan game ber-genre First Person Shooter (FPS).

Dengan genre tesrebut, tentu pemainnya akan disuguhi tampilan memukau pada layar smartphonenya. Dan yang terpenting, pemain akan bermain seperti karakter itu sendiri berkat genre tersebut. Untuk grafisnya sendiri, kami dengan senang hati  memberikan dua jempol bagi gameloft karena Modern Combat 5 memang memiliki feel seperti saat kita bermain game sejenis di PC atau laptop.

Berbagai misi yang digabung dengan alur cerita cukup menegangkan yang bisa kamu ikuti saat memainkan game ini menjadi nilai tambah bagi Modern Combat 5: Blackout. Selain itu, berbagai pilihan senjata untuk menumpas lawan yang benar-benar “layak untuk dilawan” pun cukup banyak.

Arena of Valor (AoV)

Download

Arena of Valor (Foto: Muhammad Faisal/Telset.id)

Selanjutnya adalah game ber-genre Multiplayer Online Battle Arena (MOBA) yang sedang digemari oleh banyak pengguna smartphone yakni Arena of Valor (AoV). Game ini menawarkan gameplay yang nyaris 11 12 dengan game DOTA 2 atau League of Legends. Meski begitu, AoV bisa dimainkan di smartphone berlayar besar dan juga aspek rasio 18:9, tanpa memotong tampilannya.

Sama seperti game MOBA lainnya, para pemain diharuskan memiliki koneksi internet yang stabil untuk memainkannya. Karena jika tidak, mungkin kekalahan akan menjadi hasil akhir bagi kamu karena permainan tidak berjalan dengan baik.

AoV menyuguhkan heroitem yang juga beragam sehingga membuat pengalaman penggunanya saat bermain bisa maksimal. Yang menarik, jika kamu memainkannya di Oppo F5, maka grafis AoV akan memukau apalagi dengan bantuan dari Game Accelaration yang terdapat pada smartphone ini. Cobain deh!

Hitman Sniper

Download

Hitman Sniper (Foto: Muhammad Faisal/Telset.id)

Selanjutnya adalah game besutan developer Square Enix, Hitman Sniper yang punya jalan cerita seperti versi filmnya yang berjudul Hitman. Bagaimana tidak, pemain diwajibkan untuk menembak target tanpa harus ketahuan dengan target atau musuh lainnya. Selain itu, pemain pun harus menembak dari jarak jauh menggunakan senjata yang memiliki jangkauan tembak yang juga jauh dan membantu kita untuk menembak tepat sasaran.

Karenanya, butuh smartphone berlayar besar yang juga menyuguhkan tampilan berkualitas, karena target dan juga efek tembakan akan terlihat dengan cukup jelas. Tampilan akan jauh lebih baik ketika kita mengatur grafis ke pengaturan maksimal, sehingga dibutuhkan smartphone yang juga memiliki spesifikasi mumpuni.

N.O.V.A Legacy

Download

N.O.V.A Legacy (Foto: Muhammad Faisal/Telset.id)

Berikutnya adalah game ber-genre FPS yang lagi-lagi dibuat oleh developer Gameloft. Mirip seperti Modern Combat 5, game ini tidak hanya menyuguhkan gameplay yang menarik, tapi juga memberikan kualitas grafis memukau dan juga mendukung tampilan dengan format aspek rasio 18:9.

Terdapat banyak misi yang bisa kamu ikuti. Namun inti dari misi tersebut adalah survive atau bertahan hidup selagi bertarung di atas pesawat ruang angkasa melawan musuh yang jumlahnya cukup banyak. Namun kami berikan sedikit bocoran, hati-hati dengan musuh bernama Invander dan Drone, karena keduanya punya kemampuan pertahanan yang cukup baik, disamping juga lincah. Coba deh!

Need for Speed Most Wanted

Download

Need for Speed Most Wanted (Foto: Muhammad Faisal/Telset.id)

Terakhir adalah game buatan Electronic Arts, yakni Need for Speed Most Wanted. Sesuai namanya, game ini memungkinkan pemainnya untuk beradu cepat dengan pembalap lainnya menggunakan mobil favorit yang telah dibeli.

Terdapat banyak map dan misi yang bisa kamu jalani di dalam game ini. Namun yang terpenting dari sekedar mengikuti misi adalah kamu wajib mengejar leaderboard pada game untuk membuka berbagai macam kendaraan cepat dan tangguh yang bisa dijadikan sebagai mobil favorit untuk beradu cepat dengan lawan.

Oh ya, tak lupa NFS Most Wanted juga menghadirkan grafis yang memanjakan mata, apalagi ketika menggunakan layar berukuran besar. Yuk, buktiin! (FHP/IF)

Hey there!

Sign in

Forgot password?
Close
of

Processing files…