Tak Sekedar Andalkan Musik, 8 Band Ini Juga Punya Tampilan Tak Biasa

Dunia tarik suara selalu diwarnai dengan berbagai kejutan dan setiap tahunnya selalu ada saja pendatang baru. Berbagai cara dilakukan penggiat di ranah ini untuk bisa memikat dan merangkul para penggemar, bukan cuma dari jenis musik yang dibawanya, tetapi juga caranya berpenampilan atau berbusana. Hingga akhirnya, semua itupun menjadi seperti sebuah identitas tersendiri bagi si empunya grup band. Saking mengenanya, beberapa band bahkan nekad menghadirkan penampilan nyeleneh alias tak biasa demi memikat pengemar. Nah, siapa saja mereka?

1. Lady Baby

Band rock asal Jepang ini tampil cantik dengan seragam sekolah khas negeri sakura. Bukan nyeleneh namanya kalau hanya menampilkan cewek-cewek imut saja, band ini juga memiliki personil orang asing yang mengenakan seragam sekolah wanita khas Jepang.

Ok, sepintas tak ada yang aneh dengan itu, sebuah band dengan seragam sekolah. Yang jadi masalah disini adalah personl ketiga dari band ini adalah seorang pria bule dengan badan tegap. Sang bule mampu menari lincah dan ikutan seragam dengan dua teman wanitanya dengan sempurna. Bahkan sambil mengeluarkan teriakan khas emo.

2. Mini Kiss

Siapa tak kenal Kiss, band legendaris ini menghasilkan banyak musik-musik top.
Band Kiss ini mampu menginspirasi banyak orang, salah satunya band mini Kiss yang namanya terinspirasi dari Kiss.
Band ini memang cocok disebut mini Kiss, pasalnya tampilan mereka, dari segi make up, mirip dengan band Kiss.

Lantas kenapa disebut Mini kiss? Tak lain karena para personil band ini mini-mini.

3. The Residents

Buat pencinta film horor seperti “Frankeinstein” dan “Nightmare Before Christmas”, The Residents mungkin bisa jadi idola. Pasalnya kostum yang digunakan saja sudah bisa membuat badan merinding. Ya, mereka tampil dengan pakaian yang cukup elegan, disertai tiga helm berbentuk bola mata dan satu helm menyerupai tengkorak.

Band yang lahir di Amerika Serikat ini hadir sejak tahun 1979 dengan mengusung musik kelam yang dipadu dengan atraksi teatrikal.

4. Mac Sabbath

Group band ini punya kostum aneh layaknya badut. Kalau mau membayangkan bagaimana penampilan band Mac Sabbath, kamu cukup melihat Ronald, icon badut yang ada di salah satu restoran cepat saji.

5. Hevisaurus

Dengan aliran metal, band asal Finlandia ini punya target anak-anak sebagai fans atau audiensnya. Untuk mencapai dan menarik minat anak-anak band ini rela mengunakan kostum  dinosaurus yang tingginya melebihi mereka. Meski terkesan aneh, band ini sudah memiliki lebih dari enam album dan film juga loh.

6. Winny Puhh

Sekali lagi, ini Winny Puhh bukan Winny the Pooh. Band ini berasal dari Estonia dengan aliran Punk. Untuk penampilannya band ini kerap mengunakan topeng tiap kali manggung dan topeng tiap manggung ini juga dikenal berkat aksi panggung yang hampir menyerupai pertunjukan sirkus.

7. Daft punk

Ini lebih tepatnya duo asal Perancis yang tetdiri dari Guy-Manuel de Homem-Christo dan Thomas Bangalter. Band yang mengusung musik elektronik ini dibentuk pada1983 dan Daft Punk sendiri populer di akhir 1990an dengan genre musik mereka, French House.

Duo ini memiliki penampikan unik yaitu menggunakan helm futuristik dan jas hitam sederhana, kadang hanya baju ketat dari spandex. Mau tahu alasan mereka pakai helm? Tidak lain untuk menghindarkan wajah mereka dipublish ke majalah atau media massa. Lho kok?

8. Gwar

Band yang mengusung aliran trash metal dan cenderung memiliki lirik yang vulgar. Mereka mengaku datang dari luar angkasa dan berencana untuk mengambil alih bumi.
Band ini juga selalu tampil unik dengan konstum barbar  versi alien. Selain para personilnya yang berkostum seram, mereka juga melengkapi aksi panggung  dengan menyiramkan cairan-cairan aneh yang terlihat menjijikkan seperti air liur alien. Namun jangan khawatir, itu semua cuma selai dan jeli cair kok. [NF/IF]

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

Hey there!

Sign in

Forgot password?
Close
of

Processing files…