5 Tips Hemat Rayakan Pergantian Tahun, Nomor 3 Paling Seru!

Tahun baru identik dengan keramaian. Banyak kemeriahan yang terjadi saat malam pergantian tahun, mulai dari sekedar membunyikan terompet, menyalakan kembang api hingga menggelar pesta yang diisi acara musik dan sebagainya. Singkat kata, kalau nggak ramai nggak seru deh. Nah, saking pentingnya yang namanya keramaian ini, tak heran momen pergantian tahun baru pun menjadi sama hebohnya dengan persiapan menyambut hari besar. Beli ini, beli itu, masak ini, masak itu, kumpul disini, kumpul disitu, dan sebagainya hingga akhirnya dompet pun terkuras. Padahal, tak selamanya harus begitu.

Merayakan tahun baru nggak harus mahal kok. Karena pada dasarnya ada banyak kegiatan lain yang bisa kamu lakukan untuk menyambutnya, tanpa harus keluar banyak uang. Nah, berikut ini adalah beberapa tips-nya:

1. Bikin Pesta Sederhana di Rumah

Siapa bilang pesta tahun baru selalu identik dengan kemewahan? Nyatanya, kamu bisa kok bikin rumahmu jadi tempat yang nggak kalah meriah untuk merayakan pergantian tahun. Kamu bisa mengundang sahabat atau saudara terdekat sambil menikmati jagung dan daging bakar buatan sendiri. Agar lebih meriah, jangan lupa siapkan kembang api dan playlist lagu kekinian. Dijamin seru deh!

2. Konvoi Keliling Kota

Ingin merayakan tahun baru di luar kota atau luar negeri tapi nggak kesampaian? Tenang, gunakan kendaraan yang kamu miliki untuk keliling kota bersama teman-teman. Kalau macet, sepeda motor bisa menjadi pilihan, lho. Hemat bensin lagi! Ssat konvoi, kamu bisa menyempatkan jajan di kaki lima murah meriah untuk mengisi perut. Apalagi pasti banyak atraksi menarik di kota yang membuat momen pergantian tahun kian terasa seru.

3. Movie Marathon di Rumah 

Bagi kamu yang hobi nonton film, melewatkan satu film kesayangan tentu akan terasa rugi. Nggak heran bila movie marathon menjadi pilihan untuk merayakan malam tahun baru. Nggak perlu beli dan ngantri tiket di bioskop. Siapkan saja popcorn dan minuman favorit  karena keseruan malam pergantian tahun bisa kamu nikmati di rumah. Siapkan film-film box office yang seru untuk ditonton rame-rame.

4. Sesi Curhat dan Koreksi Diri

Selain dapat dirayakan dengan meriah, malam pergantian tahun juga bisa dinikmati dengan sesi yang lebih dalam, lho. Kegiatan yang bermanfaat lainnya yang bisa menjadi pilihan adalah berkumpul bersama untuk saling mencurahkan hati dan koreksi diri. Undanglah teman-teman dekat yang sudah lama kenal. Nggak bisa dipungkiri, kegiatan seperti ini bisa membuat  persahabatan semakin akrab dan awet.

5. Backpacking 

Tahu nggak sih, nyatanya nggak sedikit orang yang ingin merayakan pergantian tahun dengan pergi sendiri ke suatu tempat untuk merenungi pencapaian tahun lalu atau membuat perencanaan untuk tahun depan lho. Kalau kamu salah satunya, backpacking alias liburan murah meriah bisa menjadi pilihan yang tepat. Dengan budget yang nggak besar, kamu bisa menikmati suasana berbeda di malam tahun baru. Pilih destinasi yang menarik dengan memanfaatkan tiket murah atau promo. Dijamin seru!

Gimana, udah punya rencana belum untuk mengisi liburan tahun baru nanti?

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

Hey there!

Sign in

Forgot password?
Close
of

Processing files…