Umur Tinggal 2 Tahun, Saatnya Ucapkan Goodbye Pada BlackBerry

Setelah BlackBerry memutuskan menggunakan sistem operasi Android untuk produk smartphone barunya, posisi sistem operasi BlackBerry seolah makin terjepit. Lantas bagaimana nasib perangkat BlackBerry yang masih menjalankan BlackBerry OS (BBOS) atau BlackBerry 10 (BB10)?

Dalam laman resminya, pihak BlackBerry menjelaskan bahwa dua sistem operasi perusahaan, yakni BBOS dan BB10 tak lama lagi akan segera dihentikan.

Tapi tentu saja, tidak serta merta atau paling tidak dilakukan tahun ini juga. Masih menurut BlackBerry, demi menghargai kesetiaan penggunanya yang masih menggunakan perangkat tersebut, perusahaan masih akan memberi dukungan bagi BB10 dan BBOS hingga dua tahun ke depan.

“Pertama, kami ucapkan terima kasih atas ketertarikan dan semangat pengguna terhadap semua hal soal BlackBerry,” jelas BlackBerry.

“Kami ingin memberi penghargaan atas kesetiaan kalian dengan memberikan setidaknya dua tahun dukungan tambahan untuk BB10 dan setidaknya dua tahun penuh akses jaringan BlackBerry untuk perangkat BBOS,” tambah BlackBerry.

Itu berarti, nantinya pengguna BB10 dan BBOS sudah tidak bisa lagi menggunakan berbagai layanan BlackBerry seperti BlackBerry World pada akhir tahun 2019 mendatang.

Selain layanan tersebut, ada layanan lain yang juga tidak bisa diakses seoperti BlackBerry Travel pada Februari 2018, dan Playbook yang tidak lagi bisa digunakan pada Maret 2018 mendatang.

BlackBerry pun menekankan untuk segera meng-upgrade perangkat BlackBerry mereka ke BlackBerry KeyOne atau Motion yang sudah berjalan di atas sistem Android. Karenanya, perusahaan ini pun berjanji akan mengadakan program tukar tambah bagi para penggunanya.

“Pengguna yang menggunakan KeyOne atau Motion tidak akan kekurangan akses langsung mereka ke dunia maya dan juga Google Play dan juga tetap mendapatkan keamanan dan kenyamanan dengan adanya keyboard fisik,” tutup BlackBerry. (FHP/IF)

Sumber :

Hey there!

Sign in

Forgot password?
Close
of

Processing files…