Komunitas Bumi Datar Percaya Planet Mars Bulat, tapi Tetap ‘Keukeuh’ Bumi Datar

Genit.id, Jakarta – Sejak kita masuk sekolah dasar telah diajarkan bahwa Bumi ini berbentuk bundar atau bulat,bukan datar. Pendapat itu bukan dari hasil dongeng, tapi melainkan berdasarkan penelitian ilmiah sejak zaman Galileo Galilei pada tahun 1600an. Bukti bahwa Bumi itu bulat semakin diperkuat saat manusia berhasil ke luar angkasa, dimana foto-foto yang memperlihatkan bentuk Bumi itu memang bulat.

Namun ada sebagian kecil orang di dunia ini yang percaya bahwa Bumi yang kita tempati ini berbentuk datar, bukan bulat. Bahkan komunitas Bumi Datar sudah sering menjadi bahan ledekan, karena teori yang mereka berikan terkadang malah menggelikan.

Meski sudah banyak penelitian yang mengungkap bahwa Bumi ini bulat, namun komunitas Bumi datar selalu keukeh dengan pendapat mereka bahwa bentuk Bumi ini datar. Orang biasanya menyindir teori Bumi datar dengan memberikan ledekan atau meme-meme lucu.

Namun berbeda dengan yang dilakukan bos dari SpaceX, Elon Musk. Pria yang sering dijuluki ‘Iron Man’ di dunia nyata ini memilih untuk menyindir komunitas Bumi datar lewat kicauannya di Twitter.

Lewat akun Twiter pribadinya @elonmusk, dia mempertanyakan mengapa tidak ada komunitas yang ngotot menyatakan teori bahwa planet Mars itu datar.

“Kenapa tidak ada komunitas Flat Mars!?,” sindir Musk.

Pertanyaan sindiran Musk pun akhirnya dibalas oleh akun komunitas Bumi datar yang telah diverifikasi oleh Twitter. Yang menarik, balasan tersebut cukup menggelikan sekaligus membuat kita bingung. Bagaimana tidak, akun itu menyatakan bahwa tidak seperti Bumi, planet Mars sudah terbukti berbentuk bulat.

Hi Elon, terimakasih untuk pertanyaannya. Berbeda dengan Bumi, Mars telah terbukti bulat. Kami harap Kamu memiliki hari yang fantastis!,” jawab akun komunitas Bumi datar.

Sontak, jawaban akun Twitter tersebut mendapatkan berbagai tanggapan yang rata-rata meyakinkan akun ini bahwa bentuk Bumi benar-benar berbentuk bulat, tidak datar seperti anggapan mereka dan sudah tidak perlu lagi diperdebatkan kebenarannya. Ada-ada aja yaa..

Sumber :

Hey there!

Sign in

Forgot password?
Close
of

Processing files…