Masih Muda Udah Ngimpi Punya Mobil Sendiri? Kenapa Nggak!

Memiliki mobil di usia muda pasti menjadi dambaan banyak orang. Tak terkecuali kamu kan? Tapi masalahnya, dengan uang jajan dan gaji “seember” yang kamu punya saat ini, belum lagi ditambah ajakan nongkrong temen, traktir pacar, cicilan kartu kredit, apa kuat nyicil mobil?

Well, sebenarnya mungkin saja. Ibarat pepatah, 1001 jalan menuju Roma. Punya mobil di usia muda pun demikian, bisa ditempuh lewat banyak cara. Dan itu sudah pasti tidak hanya dengan doa. Tips-tips ampuh di bawah ini juga wajib kamu coba.

1. Judulnya mobil kan? So, jangan terpaku sama mobil baru, mobil bekas juga mobil, yang penting teliti sebelum membeli. Jadi mulailah cari referensi harga!

Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah cari referensi sebanyak-banyaknya. Pikirkan dengan baik, mana yang akan kamu beli, apakah mobil baru atau mobil bekas. Selanjutnya mulailah berpikir tentang tipe, merek, model, hingga fitur kelengkapan lainnya yang kamu inginkan. Pokoknya, rajin-rajin cari informasi deh.

2. Jangan cuma cari informasi tentang mobil, tapi juga bagaimana kamu mencicil ke depannya

Untuk urusan yang satu ini, kamu bisa memanfaatkan kerja sama beberapa perusahaan mobil dengan bank. Biasanya ada lho yang menyediakan promo cicilan o% atau paling tidak mengenakan bunga kecil. Manfaatkan ini agar cicilan lebih ringan.

3. Paksa diri untuk menyisihkan sedikit gaji di setiap bulannya, lalu depositokan. Dengan begitu kamu nggak akan mudah untuk menariknya

Sekarang ini ada begitu banyak bank dengan layanan tabungan maksa. Biasanya kalau kamu mengikuti program ini, gaji di tabungan akan tersedot sendirinya setiap bulan. Miris memang, tapi namanya juga demi masa depan yang lebih baik. Jadi mau nggak mau kan? Cara ini terbukti ampuh untuk menabung, sehingga nantinya uang yang terkumpul bisa maksimal.

4. DP yang besar lebih baik ketimbang baru punya uang sedikit langsung maksain beli. Yang ada kamu terbebani sama cicilan

Intinya jangan terburu-buru. Pastikan kamu menabung dalam jangka waktu yang lama, sehingga uang muka yang akan kamu berikan juga makin besar. Ini tentu akan sangat berpengaruh dengan cicilan beserta bunga yang dibayarkan. Makin besar uang DP yang kamu berikan, maka makin ringan pula cicilan dan bunga bulanannya.

5. Ikut arisan bareng temen-temen biar dapat uang instan

Ok, kecuali kamu ikutan gengnya artis, yang sekali arisan bisa digunakan untuk beli mobil, arisan bareng teman-teman mungkin nggak ada apa-apanya. Tapi yang namanya uang tetaplah uang. Kamu bisa menggunakan uang hasil arisan ini untuk tambah-tambah DP.

6. Yang namanya dapat uang bisa dengan cara, yang penting halal. Nah, ikutan kuis atau undian juga boleh kok

Kamu yang sering belanja online atau menggunakan transportasi berbasis online, pasti sudah tidak asing lagi dengan yang namanya program refferal. Nah, DOKU punya yang namanya program #bagiDOKU nih. Lewat program ini kamu hanya perlu mengajak saudara, teman ataupun kerabat lainnya untuk menginstal dan mendaftar DOKU e-Wallet. Setelah itu kesempatan untuk mendapatkan banyak hadiah pun terbuka. Dan bukan cuma poin ataupun barang, kamu bahkan berpeluang dapat Mitsubishi Xpander. Hmm.. kurang keren apa coba? Cuma bagi bagi link, bisa dapet mobil!

Hey there!

Sign in

Forgot password?
Close
of

Processing files…